Written by Super User on . Hits: 140

Menghargai Keteladanan Pemimpin Dan Melaksanakan Nilai Asn Berakhlak Kompeten, Pengadilan Agama Ujung Tanjung Menghadiri Pembinaan Teknis Yudisial Mahkamah Agung Se Wilayah Pta Pekanbaru Oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung

Pembinaan merupakan dinamika sebuah organisasi. Pembinaan dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi kekurangan yang terdapat pada komponen-komponen organisasi dan menyampaikan inovasi-inovasi baru untuk membangun sistem organisasi. Pembinaan ini salah satunya dilaksanakan oleh Mahkamah Agung, berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya. Pasal 3 ayat 2, Perma ini mengatakan bahwa salah satu tugas pembinaan, membina bawahan agar melaksanakan tugas dengan baik. Inilah yang menjadi dasar pimpinan untuk melakukan pembinaan ke bawahan-bawahan yang ada didaerah. Salah satunya yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

                Pengadilan Agama Ujung Tanjung selaku bawahan dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru diundang hadir dalam pembinaan teknis dan administrasi kamar agama Mahkamah Agung se wilayah PTA Pekanbaru. Adapun sebagai penyaji disampaikan oleh Ketua Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Prof. Drs. Dr. H, Amran Suadi, S.H, M. Hum, M.M. Pada pembinaan kali ini ya menjadi materi, mengenai integritas seorang hakim. Hakim harus berperilaku jujur, berperilaku arif dan bijaksana serta harus berintegritas tinggi. Kemudian pembahasan laporan dan pengaduan yang menjadi isu pengadilan agama se Indonesia, isu disiplin kinerja ASN tidak hadir tanpa laporan, kemudian SOP PTSP dan ketidakbolehan petugas PTSP menolak perkara yang masuk, laporan penundaan eksekusi ketua pengadilan yang diharapkan sesuai dengan panduan aturan hukum, laporan mempermudah pemberian dispensasi kawin terhadap anak dibawah umur, dan isu mengenai putusan. Terakhir temuan terhadap perkara kasasi dan peninjauan kembali. Kegiatan ini merupakan cerminan dari nilai ASN BerAKHLAK, Kompeten,meningkatkan kompetensi Pengadilan Agama Ujung Tanjung untuk menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada melalui pembinaan pimpinan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020