Written by Super User on . Hits: 132

Wujud Kepedulian Antar Sesama Aparatur, Aparatur Pengadilan Agama Ujung Tanjung Menghadiri Undangan Syukuran Pernikahan Satuan Pengamanan Bapak Al Mizan

                Perkawinan menurut pasal 1 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 merupakan ikatan lahir batin antara seorang pria dan wanita dengan tujuan membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan ketuhanan yang maha esa. Dari definisi tersebut banyak kesimpulan yang bisa didapat, tetapi menurut penulis yang paling menarik, adanya kata berdasarkan ketuhanan yang maha esa, artinya perkawinan bersifat melewati ruang dan waktu dan sacral atau suci, bagi tiap orang memiliki kesan yang terdalam untuk sekali seumur hidup. Oleh karena kesakralannya, tiap-tiap orang yang mendengar ada kabar, baik tetangga, rekan kerja, keluarga senang apabila ada salah satu dari bagian tersebut yang akan melaksanakan perkawinan dan tentunya senang apabila diundang untuk menjadi bagian dari perkawinan tersebut karena kesakralannya tadi, dan mendatangkan pahala bagi orang yang ikut dalam kegiatan tersebut. Salah satu contoh dari wujud undangan ini diperoleh oleh Pengadilan Agama Ujung Tanjung.

                Berdasarkan undangan dari salah satu Aparatur Pengadilan Agama Ujung Tanjung, Anggota Satuan Pengamanan Bapak Al Mizan yang telah melaksanakan perkawinan, maka beliau mengundang Aparatur Pengadilan Agama Ujung Tanjung untuk menghadiri syukuran atas perkawinan yang telah dilaksanakan. Acara Syukuran ini dipimpin oleh Hakim Senior Bapak Sanuwar, S.H.I, diikuti oleh hakim hakim lainnya beserta pimpinan kesekretariatan dan atasan langsung Satuan Pengamanan, Sekertaris Bapak Muhammad Nawawi, S.Ag diikuti staf-staf dan mahasiswa magang. Adapun kegiatan ini diawali dengan makan bersama hidangan yang telah disediakan, kemudian penyampaian oleh hakim, bahwa bersyukur, salah satu aparatur yang lanjang telah menikah, dan semoga setelah pernikahan ini segera dikaruniai anak yang sholeh, ketiga perkenalan mempelai ke seluruh pegawai yang hadir sekaligus sebagai ibu DYK yang baru dan terakhir diakhiri foto bersama seluruh aparatur yang hadir. Kegiatan ini cerminan dari nilai ASN BerAKHLAK, Harmonis, membangun lingkungan kondusif antar aparatur pada satuan kerja dengan memenuhi undangan yang ada.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020