Written by Super User on . Hits: 127

Wujud, Nilai Asn Berakhlak Loyal,Pengadilan Agama Ujung Tanjung Mempersiapakan Banner Dan Bunting Flag Republik Indonesia Dalam Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia

                Jika kita amati berdasarkan perilaku masyarakat, selain hari besar keagamaan, hari besar kenegaraan juga menjadi acara yang dirayakan dengan semarak sebagai wujud penghargaan terhadap pendahulu-pendahulu yang telah mendirikan negara Indonesia. Diantara perayaan tersebut pelaksanaan perayaan Dirgahayu Republik Indonesia, kegiatan yang dilaksanakan seperti panjang pinang, adu bantal, dan lain-lain juga kalau kita menelusuri rumah-rumah warga terdapat bendera berkibar di depan halaman mereka. Terkhusus pengibaran bendera ini bukan hanya muncul dari kebiasaan masyarakat tetapi terdapat pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan Indonesia pada Pasal 7 ayat 3 yang mengatur tentang kewajiban mengibarkan bendera merah putih bagi setiap warga negara yang memiliki hak penggunaan rumah, gedung kantor, satuan pendidikan, transportasi publik dan transportasi pribadi di wilayah Indonesia, serta kantor perwakilan diplomatik Indonesia di luar negara pada tanggal 17 Agustus.

Dalam pasal tersebut dikatakan gedung perkantoran wajib mengibarkan bendera merah putih pada dirgahayu negara Republik Indonesia, maka Pengadilan Agama Ujung Tanjung termasuk diantara gedung perkantoran yang wajib mengibarkan bendera merah putih. Oleh karena itu, pada tanggal 16 Agustus 2023, dipimpin oleh staf bagian umum dan keuangan Bapak Ismail, A.Md didampingi aparatur-aparatur dan mahasiswa-mahasiwa magang mempersiapkan bendera negara republik Indonesia. Adapun titik-titik yang dijadikan tempat pengibaran bendera diantaranya pada halaman depan kantor pengadilan, depan pintu masuk kantor pengadilan, ruang tunggu belakang pengadilan, dan ruang pelayanan terpadu satu pintu, selain pengibaran bendera, terdapat juga banner dan balon dijadikan sebagai item dalam meramaikan perayaan dirgahayu republik Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agam ujung tanjung merupakan perwujudan dari Loyalitas pada ideologi dan dasar negara Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI serta pemerintahan yang sah. Dan tidak pada satu sosok atau pihak tertentu dan Harmonis, melalui membangun lingkungan kodusif dengan cinta negara republik Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020