Written by Super User on . Hits: 146

Membangun Nilai Kompeten Pada Organisasi, Pengadilan Agama Ujung Menghadiri Bimbingan Teknis Oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama

                Salah satu unsur terpenting dari organisasi adalah sumber daya manusia. Oleh karena itu, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni  diperlukan berbagai pelatihan-pelatihan yang bersifat teknis sesuai dengan akar dari organisasi tersebut. Seperti Mahkamah Agung yang memiliki core pelayanan masyarakat menyangkut penyelesaian suatu sengketa dan permohonan, organisasi inipun perlu pelatihan teknis untuk mengembangkan pengetahuan dan skill dari sumber daya manusia pengadilan. Hal ini sesuai dan perwujudan dari pasal 70 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa setiap ASN memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan, seminar, penataran. Kegiatan pelatihan ini bernomenklatur bimbingan teknis pada Mahkamah Agung. Pengadilan Agama Ujung Tanjung merupakan salah satu pengadilan yang rutin mengikuti bimbingan teknis ini.

Berdasarkan Undangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama melalui Whatsapp terkait Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual, maka Hari Jumat, 25 Agustus 2023, Pengadilan Agama Ujung Tanjung menghadiri undangan tersebut pada ruang Media Center Pengadilan Agama Ujung Tanjung. Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Ketua Bapak Sulaiman, S.Ag., M.H, Hakim Bapak Putera Irwansyah, S.Sy., M.H, dan Panitera Bapak Fahryarrozi.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan penyampaian materi pembinaan materi bidang teknis oleh narasumber, sesuai dengan bidang masing-masing. Tahapan selanjutnya dialog interaktif antara narasumber denganLingkungan Vertikal Bawahan Pengadilan Agama seluruh Indonesia, terakhir kegiatan ini ditutup dengan penyampaian oleh narasumber. Lalu kegiatan yang dilaksanakan oleh Stakeholder merupakan perwujud dari nilai BerAKHLAK ASN, Kompeten, mengikuti kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kompetensi Pengadilan Agama Ujung Tanjung dan Kolaboratif, Pengadilan Agama Ujung Tanjung ikut bekerjasama dengan Mahkamah Agung untuk mencapai nilai tambah baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020